Tasmi’ Al Qur’an 30 Juz Bil Ghoib Ananda Hudzaifah Al Maghribi

Ma’had Wakaf Syaraful Haramain kembali melaksanakan Haflah Takrim atas keberhasilan Ananda Hudzaifah Al Maghribi yang telah menyelesaikan Tasmi’ Al Quran 30 Juz Bil Ghoib pada 13 September 2023. Acara ini diselenggarakan dengan menghadirkan Fadhilatul Mudir KH. Hafidz Abdurrahman, MA., dan kedua orangtua Ananda Hudzaifah Al Maghribi.

Ustadz Ahmad Jaelani, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini menjadi salah satu wujud kebahagiaan kita karena ada diantara sahabat kita yang telah menjadikan kita semua menjadi keluarganya Allah. Karena Ananda Hudzaifah dan Isyam telah hafal Al Qur’an, dan orang yang hafal Qur’an adalah keluarganya Allah. Mereka berdua membuat kita bangga dan bahagia.

Beliau juga menyampaikan bahwa Ma’had ini telah menyelenggarakan Tasmi’ Akbar untuk kali kedua, setelah beberapa bulan yang lalu acara serupa diselenggarakan untuk pertama kalinya.

Haflah Takrim ini untuk memuliakan santri yang telah menghafalkan secara sempurna sebanyak 30 juz Al Qur’an sekali duduk. Dan juga menjadi motivasi dan inspirasi bagi santri yang lain untuk bisa menghafal melebih target standar Program Kulliyatul Aimmati wal Huffazh yaitu 12 juz.

“Walau standar ma’had ini selama 6 tahun santri hafal 12 juz, tetapi kami memfasilitasi dan yakin akan banyak santri yang mampu melawati target minimal tersebut. Terbukti saat ini sudah banyak santri yang sudah melebih target tersebut, dan akan menyusul Ananda Hudzaifah dan Isyam untuk tasmi’ 30 juz”, tambah beliau di akhir sambutannya.

Talkshow, Berbagi Inspirasi dari Kedua Orangtua Ananda Hudzaifah Al Maghribi dan Taujih oleh Kyai
Ananda Hudzaifah Al Maghribi bersama Pak Kyai dan kedua orangtuanya
Pemberian Hadiah Khusus dari KH. Hafidz Abdurrahman, MA
Ananda Hudzaifah Al Maghribi bersama Ustadz Ahmad Saidan, Lc (Pembimbing Tahfidz Qur’an Ananda Hudzaifah)

Leave a Comment

11 − eleven =