Rangkaian Peresmian Masjid: Seperti Mimpi Bangunan Selesai dalam Waktu 6 Bulan (part 1)

MasyaAllah, lelahnya semoga lillah, hari itu, sabtu tanggal 25 September pukul 02.00 WIB pagi hari tim pembangunan masih bekerja dan para asatidz masih mempersiapkan rangkaian acara peresmian masjid.

Pukul 02.45 WIB Semua para asatidz, ustadzaat, dan seluruh santri melaksanakan kegiatan rutin yaitu qiyam al-lail berjamaah 1 juz/malam, untuk banin di musholla lantai tiga sedangkan banat di lantai dua. Setelah dzikir bersama, santri tidur sejenak menjelang subuh sekitar 20 menit. Pukul 03.50 WIB santri dibangunkan untuk berwudhu, persiapan hafalan halaman baru (tahdhir) dan sunnah qobliyyah fajr, kemudian shalat subuh berjamaah dan dzikir. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan dan persiapan acara.

Acara dibuka oleh MC, Ustadz Shidiq Jarwo pada pukul 06.30 WIB. MasyaAllah, Allaahu Akbar, audiens mendengarkan pembacaan ayat al-Qur’an begitu khidmat, tilawah oleh Fatih ar Ridha dan sari tilawah A. Ziyad Mas’ul Al-Ghazy dari kelas Imam Syafi’i.

Sambutan Yayasan pertama oleh Ustadz KH. Ali Fathoni. Beliau sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menghadiri acara ini. Bahkan terasa seperti mimpi bangunan masjid dapat selesai dalam waktu yang singkat. Beliau menyampaikan rasa terimakasih yang sebanyak-banyak kepada siapapun yang memberikan support kesuksesan rangkaian pembangunan Ma’had Syaraful Haramain, kepada para wakifin, muhsinin, wali santri yang tak henti-hentinya mensupport pembangunan ini.

Awal Pembangunan Masjid di bulan April 2021
Pembangunan Masjid Selesai di akhir September 2021

Mudahan-mudahan yang memiliki masalah, dapat diselesaikan dengan sempurna, yang sakit mudah-mudahan diberi kesembuhan, dan yang sudah meninggal semoga diampuni dosa-dosanya dan mengalirkan pahala wakafnya.

Beliau menyampaikan progress pembangunan gedung pertama yaitu asrama, kelas, dan kantor banin telah sempurna, bahkan sudah ada lab. Computer yang telah beroperasi 100% sempurna. Semoga selanjutnya dapat membangun lab IPA, aamiin allahumma aamiin. Bangunan yang ke dua adalah untuk santri banat. Alhamdulillah, sudah dapat digunakan sebagai kelas, kantor ustadzaat, dan asrama banat. Tinggal penyempurnaan beberapa bagian, insyaAllah akan selesai dalam waktu dekat.

Bangunan yang ketiga yaitu bangunan Masjid, yang sangat luar biasa sekali bisa selesai dalam waktu 6 bulan bersamaan dengan pembangunan asrama banat. MasyaAllah, tentu semua ini tak akan terwujud tanpa kehendak-Nya dan atas ridlo-Nya, kun fayakun. Ustadz Ali pun tampak heran, benar tidak ya masjid ini sudah selesai. Rangkaian pembangunan gedung Ma’had Syaraful Haramain ini masih panjang.

Target kami ke depan bisa menerima 1000 santri. Sudah seharusnya santri yang telah diterima harus banyak belajar bersyukur bahwa mereka adalah santri piihan dari ratusan pendaftar lainnya. Untuk gedung ke empat, alhamdulillah sudah dibangun pondasi-pondasinya. Maka mari kita berlomba-lomba dalam berwakaf, memberikan yang terbaik untuk amal jariyyah masing-masing. InsyaAllah ke depan juga akan dibangun fasilitas kolam renang untuk refreshing santri. Aamiin allahumma aamiin.

Leave a Comment

fifteen + nine =