Muhasabah Akhir Tahun 2021

Bogor (31/12) – Mahad Syaraful Haramain telah menyelenggarakan Muhasabah Akhir Tahun 2021 dengan tema Harapan Besar Ummat Terhadap MSH. Acara ini disajikan dalam bentuk talkshow yang dipandu oleh Ustadz Ahmad Jaelani, M.Si  dan disiarkan secara live streaming melalui Youtube.

Fadhilatul Mudir KH. Hafidz Abdurrahman, MA menjelaskan makna dibalik nama Mahad Wakaf Syaraful Haramain. Beliau menjelaskan bahwa peradaban Islam itu lahir ditengah 2 tanah suci (Al Haramain) yang Allah janjikan kemuliaannya akan kembali di akhir zaman nanti. Oleh karena itu, Mahad Wakaf Syaraful Haramain hadir sebagai bentuk khidmat kepada Allah untuk menolong agamaNya, dengan mencetak para Ulama yang kredibel demi mengembalikan kemuliaan peradaban Al Haramain tersebut.

Ustadz Ade Sudiana, Lc selaku Kepala Program menjelaskan filosofi dibalik program KAH (Kulliyatul Aimah wal Huffadz). Beliau menegaskan bahwa santri dididik bukan hanya menjadi seorang ahli fiqih, dan ahli agama saja, namun diharapkan juga mampu menguasai seluruh ilmu yang menunjang mereka menjadi Ulama dan sosok pemimpin peradaban yang kredibel di masa depan. Di Ma’had Wakaf Syaraful Haramain para santri mempelajari ilmu komputer, sains dan sina’ah zira’ah (industri dan agrikultur).

Acara talkshow ini didahului dengan Tilawah Quran, Khitobah 3 Bahasa (Inggris, Arab, Indonesia), penampilan hadroh santri, penayangan beberapa video dan ditutup dengan muhasabah dan doa bersama.

Leave a Comment

17 − six =