Idul Adha 1443 H Ma’had Wakaf Syaraful Haramain

Idul Adha sejatinya adalah momen yang tepat untuk melakukan kontemplasi, oleh karena itu Ma’had Syaraful Haramain dalam rangka memperingati hari mulia Idul Adha 1443 H melakukan berbagai rangkaian acara, diantaranya adalah pelatihan teknis penyembelihan oleh Abah Mukti Chandra pada tanggal 08 Juli 2022. Hal itu dimaksudkan agar santri memahami adab-adab dan ilmu tentang penyembelihan hewan qurban. Sehingga sentri mampu menyembelih hewan qurban dengan baik dan benar sesuai syariat.

Pada hari yang sama, Sabtu (08/07/22) juga tidak lupa dihadirkan fiqih qurban oleh Ustadz Ahmad Saidan, Lc., beliau mengingatkan tentang posisi hakiki dalam proses penciptaan, yakni untuk menjalankan misi penyebaran Islam secara kaffah. Dengan demikian kesadaran atas posisi inilah yang mendorong ketaatan total suatu umat.

Santri KAH MSH menguliti kambing qurban

Kemudian acara dilanjutkan dengan Taujih Munajat Arafah oleh KH. Hafidz Abdurrahman, MA. Acara ini dapat dikatakan sebagai acara yang paling dinanti karena semua santri, para asatidz/dzaat, wali santri, dan wakifin Ma’had Syaraful Haramain turut memunajatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan penuh khidmad dan khusyuk.

Santri Banat KAH MSH Bakar Sate

Lalu para santri menghidupkan malam dengan takbiran bersama.

Alhamdulillah esoknya pada 10 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada hari Sabtu, 09 Juli 2022 kami menyelenggaran solat Idul Adha di Masjid Syaraful Haramain yang dipimpin oleh Ustadz Abdullah Muhammad Faiq, Lc.

Puncak acara Idul Adha ini tentunya adalah penyembelihan hewan qurban yang Alhamdulillah telah tertunaikan amanah pemotongan dan penyaluran hewan qurban sebanyak 42 ekor kambing.

Kami ucapkan terimakasih atas dedikasi, pengorbanan, dan kerjasama Bapak/Ibu/Saudara semuanya. Hanya Allah yang bisa membalas dengan balasan terbaik.

Leave a Comment

six − one =