Dibuka Pendaftaran Dauroh Tafsir Surat-surat Pendek

PROGRAM DAUROH KHUSUS #1
Ma’had Wakaf Syaraful Haramain

DAUROH TAFSIR SURAT-SURAT PENDEK

Bersama:

SA’ADATUL ‘AMIID, AS-SYAIKH DR. ABDUL FATAH KHIDHR (Dekan Fakultas Ushuluddin, Jami’atul Azhar Cairo, Mesir)

Mulai Sabtu 9 Oktober 2021 Pukul 16.00 WIB

Dalam dua bulan ke depan, Program Talaqqiy Kitab Ma’had Wakaf Syaraful haramain, hadir dalam bentuk Dauroh Tafsir Qisharus Suwar (Dauroh Tafsir Surat-surat Pendek).

Surat-surat pendek yang umumnya ada di juz ke 30 atau juz Amma. Sebagian besar surat-surat tersebut berisi tentang pembahasan akidah, khusus imam kepada hari akhir, yang merupakan pondasi utama keimanan seorang muslim, agar ia tidak kehilangan orientasi dalam kehidupan dunianya. Banyak orang tenggelam dalam kehidupan dunia, karena ia lupa visi akhiratnya..

Dari Ibnu Umar, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

قال الرسول صلى الله عليه وسلم: من سره أن ينظر إليّ يوم القيامة كأنه رأى عين البرا { إذا الشمس كورت } و { إذا السماء انفطرت } و { إذا السماء انشقت}.. (رواه الترمذي)

“Siapa yang ingin melihat kondisi hari kiamat seperti melihat langsung kejadiannya di hadapan mata, bacalah surat al-Takwir, al-Infithar, dan al-Insyiqaq” (HR. At-Tirmidzi)

Dalam Juz 30 juga terdapat surat-surat yang memiliki kedudukan istimewa, seperti surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas. Ketiganya merupakan surat yang dikenal sebagai surat perlindungan dan dianjurkan untuk dibaca sebagai dzikir pagi dan petang.

Lebih dari itu, surat-surat pendek umumnya adalah surat yang sering kita baca saat kita shalat dan surat-surat yang pertama kali kita ajarkan kepada anak-anak kita untuk menghafalkannya.

Karenanya, mengetahui makna demi makna yang terkandung dalam surat-surat pendek, khususnya yang ada dalam juz 30 merupakan perkara yang prioritas dalam memahami tafsir al-Quran..

Link Pendaftaran:
bit.ly/dk-satu

Infak Pendaftaran:
Rp. 100.000 ditransfer ke Bank Syariah Indonesia (BSM) Rek. 7134983331 an Yayasan at Turats al Islami. Kirim bukti transfer ke https://wa.me/6281213660419

Keuntungan Mengikuti Dauroh di Ma’had Wakaf Syaraful Haramain:

1️⃣ Dauroh dengan Kibar Masyaikh Al Azhar Cairo, Mesir.
2️⃣ Mendapatkan Syahadah Khusus Tertulis.
3️⃣ Mendapatkan Link Rekaman Zoom.

Leave a Comment

18 − 14 =