Beginilah Suasana Studium Generale dan Proses Penerimaan Santri Baru

0
720

Alhamdulillah telah terlaksana Studium Generale Ma’had Wakaf Syaraful Haramain, Sabtu, 7 Desember 2019, yang dimulai pukul 06.30-11.30 WIB. Kegiatan dilaksanakan di Masjid al-Hidayah, Bukit Cimanggu City, Bogor.

Setelah mengantri di meja registrasi, calon walisantri dan santri memasuki ruangan utama. Pembukaan Studium Generale dimulai pukul 07.30 dengan tilawah al-Qur’an, yang dibacakan oleh Ustadz Agus Salim, Lc.

Dilanjutkan pemutaran video singkat tentang Konsep Ma’had Wakaf, diteruskan paparan Visi, Misi, Tujuan, Sejarah, Apa yang Harus Dilakukan Calon Walisantri Agar Putra/Putrinya sukses di Ma’had Wakaf Syaraful Haramain, dan pemutaran Site Plan MSH ke depan. Semua disampaikan Mudir MSH, KH Hafidz Abdurrahman, MA.

Diteruskan dengan paparan tentang Kurikulum dan Sistem Admistrasi. Masing-masing oleh Ustadz Abu Muhtadi, Lc dan Ustadz Ahmad Jaelani, M.Si. Kemudian Studium Generale ditutup, dan dilanjutkan dengan tes tulis dan wawancara, baik kepada calon satri maupun wali santri.

Peserta ada yang berasal dari Bogor,Tangerang, Bekasi, Jakarta, Cianjur, Sukabumi, ataupun yang agak jauh dari Bandung, Karawang, Lamongan, bahkan yang jauh dari luar pulau seperti Batam, Babel, Makassar, Samarinda, Bontang, dan kota lain yang tak dapat kami sebut satu persatu, semoga Allah jadikan setiap langkah dan perjalanan safar menjadi amal shalih yang dikenang oleh putra putri kita sebagai kesungguhan orangtua mereka dalam memilihkan pendidikan terbaik untuk ananda kita tercinta.

Gallery foto bisa klik disini

LEAVE A REPLY

2 × three =