GroundBreaking: Firasat Adanya Ma’had Yang Mendunia di Tenjolaya

0
1442

Hari ini, Ahad 7 Shafar 1441 / 6 Oktober 2019, telah dilakukan Ground Breaking (peletakan batu pertama), pembangunan Ma’had Wakaf Syaraful Haramain, di Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Mudir Ma’had Syaraful Haramain, KH. Hafidz Abdurrahman, MA. Dalam kesempatan memberikan sambutan, Kyai Hafidz menyampaikan keutamaan wakaf. Bahwa orang yang berwakaf hakikatnya adalah memindahkan harta milik pribadi menjadi milik Allah subhanahu wa ta’ala. Dan pahalanya akan terus mengalir hingga hari kiamat. Adapun Ma’had Syaraful Haramain bukanlah pemilik, melainkan sebagai yang diberi amanah dan dipercayakan untuk mengelola tanah wakaf ini.

Kyai Hafidz juga menyampaikan sebuah impian besar untuk meniti jejak Al Azhar Asy Syarif, di Mesir. “Bayangkan Al Azhar dibangun sejak zaman Abbasiyyah. Dan pahalanya terus mengalir hingga sekarang, dan sampai hari kiamat”, ungkap Kyai Hafidz.

Terakhir beliau sampaikan bahwa dari tempat ini insyaallah akan dicetak generasi ulama. Sehingga betapa besar pahala dari pewakaf dan mereka yang ikut menyumbangkan hartanya.

Semoga semua pihak yang terlibat dapat diringankan hisab di akhirat nanti.
Allahumma Amin.

Selain dihadiri oleh perwakilan keluarga wakif, Ustadz Rozy Pahlevy, beserta segenap nazhir Ma’had Wakaf Syaraful Haramaian, kegiatan yang dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama dan ramah tamah ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Tenjolaya, KH. Sofyan Sauri dan sesepuh Tenjolaya, KH. Komarudin (KH Omay) yang juga turut menyampaikan sambutan. Kyai Omay bahkan sembari menitikkan air mata menyampaikan pesan dari Al Magfur lah KH. Soleh Iskandar sewaktu masih hidup kepada beliau “Komarudin, suatu saat nanti di Tenjolaya akan ada lembaga pendidikan yang mendunia”. Kemudian Kyai Omay melanjutkan “Itu sebabnya saya selalu semangat terlibat tiap ada pendirian pesantren di Tenjolaya. Dan sepertinya yang akan didirikan inilah yang mendekati. Dan kita tahu siapa KH Soleh Iskandar itu.”

Doa penutup dipimpin oleh KH Sofyan Sauri. Sebelum memimpin doa, beliau juga sempat sampaikan rasa gembira dengan kehadiran Ma’had Wakaf Syaraful Haramain di wilayah ini, sembari berharap bahwa cita-cita besar Ma’had ini dapat terwujud.

(ZA)

Gallery Foto bisa dilihat di link sini

LEAVE A REPLY

four + 6 =