Haflah Iftitah: Banyak Yang Luar Biasa Dari Alumni

0
576

Ahad, 28 Juli 2019, Haflah Iftitah (Seremoni Pembukaan) Program I’dad Lughawi, Takmili dan Dirasah Angkatan 4 dilakukan.

Dengan izin Allah, dengan segala keterbatasan tempat, acara telah berlangsung dilaksanakan dengan baik, khidmad dan luar biasa.

Tak terasa, sudah 4 tahun membersamai mahasantri. Banyak hal luar biasa yang membanggakan. Mereka yang belajar di Ma’had juga bukan orang biasa.

Meski hanya Sabtu dan Ahad, tetapi semangat belajar mereka luar biasa. Ada banyak kisah yang sangat menginspirasi. Mulai dari mahasantri yang berjuang beberapa kali di Program I’dad untuk bisa lulus.

Tetapi begitu lulus, dan melanjutkan Program Dirasah selama 2 tahun, subhanallah, bisa menjadi no 2. Lulus dengan Predikat Mumtaz. Padahal materinya sangat buanyak, sulit dan semuanya disampaikan dalam bahasa Arab.

Ada kisah-kisah menarik, termasuk alumni Ma’had yang melanjutkan ke Ma’had al-Azhar dan Jami’ah al-Azhar. Prestasinya bisa bersaing dengan pelajar dari seluruh dunia.

Dalam pembukaan ini, tak lupa disampaikan khulashah dari kitab Tadzkiratu as-Sami’ wa al-Mutakallim, karya Ibn Jamaah. Agar kelak menjadi bekal bagi para mahasantri untuk bisa menimba ilmu dengan benar. Karena ilmu tanpa adab dan akhlak, akan hilang daya tariknya. Karena adab dan akhlak adalah penghias ilmu dan amal yang memesona siapa saja yang berinteraksi dengannya.

Semoga terus bisa berkhidmat kepada Allah, Rasul, Islam dan umat-Nya.

Mohon doanya, dibukakan semua jalan-Nya. Dimudahkan langkahnya. Amin ya Mujibas Sailin..

Silahkan lihat juga gallery haflah iftitah ke 8 di link: http://mahadsyarafulharamain.com/gallery-haflah-iftitah-ke-8/

LEAVE A REPLY

4 × 4 =