YUK PATUNGAN

0
886

KETIKA BARU TERBERSIT, MUNGKINKAH DENGAN 100 RIBU BISA WUJUDKAN CITA-CITA BESAR, TIBA-TIBA ALLAH KIRIMKAN PUTING BELIUNG

Ketika kita memulai langkah kecil, untuk memulai cita-cita besar, muncul apa yang disebut, “Hamm” (bidayatu al-iradah), perasaan gamang. Antara iya dan tidak.

Itu perasaan yang dialami setiap manusia. Tapi, perasaan itu segera sirna, saat kita bersandar pada kemahaan Allah. Hanya kepada Allah. Saat itu, “Hamm” itu perlahan hilang, berganti menjadi keyakinan.

Ketika sudah menjadi keyakinan, “Hamm” itu hilang, berubah menjadi, “Himmah” (muntaha al-iradah), tekad bulat dan membuncah.

Saat sedang menyetir, sambil merenung, Allah SWT Maha Kuasa, mengirimkan isyarat, menunjukkan Kuasa-Nya. Puting beliung menyerang kota hujan, begitu kuat.

Sepanjang jalan, tampak hujan disertai angin, badai, dan pohon tumbang, bahkan genteng dan atap berterbangan. Subhana-Llah, wa Allah Akbar.

Begitulah, hebatnya Allah. Hebatnya iman, dan keyakinan yang tanpa sedikit pun keraguan akan Kuasa dan Pertolongan Allah. Baru terbersit dalam hati, Dia kirimkan pesan kuat kepada kita, “Dia Maha Kuasa Melakukan apa saja yang Dia Kehendaki.” (Fa’alun lima yurid)

Maka, kita tanamkan dalam hati kuat-kuat, “Tak ada yang mustahil, jika Allah berkehendak.” Karena itu, kita tidak mempunyai apapun, kecuali Allah. Hanya kepada-Nya, kita bersandar dan memohon pertolongan.

Ma Lana Illa-Llah..
Ma Lana Illa-Llah..

Anda siap menjadi bagian dari yang membangun Ma’had Wakaf untuk umat?

Silahkan gabung di grup whatsapp (channel) di https://chat.whatsapp.com/BZgbrfpNW8D32PEBHWxyIe

Semoga Allah swt menjaga kita semua, aamiin

 

LEAVE A REPLY

2 × five =